Tai Chi Untuk Pengobatan I

Arthiritis
Dalam pertemuan American College of Rheumatology di Tufts University, pada bulan Oktober 2008, dilaporkan sebuah penelitian dimana satu jam melakukan Tai Chi dengan intensitas dua kali seminggu selama 12 minggu terbukti mengurangi rasa sakit, meningkatkan suasana hati dan fisik pada penderita Osteoporosis parah pada lutut.

Kedua, studi yang dilakukan di Korea pada bulan Desember 2008 yang dipublikasikan dalam Jurnal Evidence-based Complementary and Alternative Medicine, dihasilkan kesimpulan bahwa melakukan atau mengikuti kelas Tai Chi selama delapan minggu dan juga melakukan praktek Tai Chi di rumah, secara signifikan dapat meningkatkan fleksibilitas dan memperlambat proses penyakit pada pasien dengan Ankylosing Spondylitis (suatu bentuk peradangan kronis dari tulang belakang dan sendi - sendi tulang sacroiliaca.

Penelitian pada tahun 2001 oleh American College od Rheumatology menyimpulkan bahwa orang pada usia lanjut yang mengikuti rutinitas kelas Tai Chi mengalami lebih sedikit rasa nyeri (terutama pada bagian tulang belakang)  dan hambatan pada saat melakukan aktivitas sehari - hari. Penelitian ini diperkuat oleh Penelitian Soonchunhyang University yang melakukan penelitian terhadap penderita arthritis selama 12 minggu diberikan latihan Tai Chi. Hasilnya, orang coba menunjukkan peningkatan pada kekuatan otot abdominal dan kualitas keseimbangan yang meningkat.

Low Bone Density
Sebuah tinjauan dari enam studi terkontrol  oleh Dr. Wayne dan peneliti lain dari Harvard menunjukkan bahwa Tai Chi dapat menjadi sebuah cara yang aman dan efektif untuk mempertahankan kepadatan tulang pada wanita pasca menopause.

Breast Cancer
Penelitian tahun 2008 di University of Rochester menjelaskan bahwa kualitas hidup dan kapasitas fungsional (termasuk kapasitas aerobik, kekautan otot dan fleksibilitas) meningkat pada wanita dengan kenker payudara yang melakukan 12 minggu Tai Chi, sementara itu, penurunan justru tercatat pada kelompok kontrol yang hanya diberiakan terapi suportif.
 

0 komentar:

Posting Komentar